Fargo: Gripping Tales of Crime and Human Drama

Tidak seperti beberapa film sebelumnya, di Fargo (1996) Coen brothers tidak membuat sebuah dunia rekaan yang terasa seperti dunia fantasi, film ini terasa nyata dan natural. Plot utamanya adalah tentang usaha penipuan seorang salesman mobil yang terlilit utang, yang menyewa dua penjahat untuk menculik istrinya agar dia bisa minta uang tebusan ke bapak mertuanya yang cukup kaya untuk melunasi hutang-hutangnya. Tak disangka mulai berjatuhan korban dan keadaan menjadi kacau. Di sisi lain ada kapten polisi yang sedang hamil, Marge Gunderson, yang sedikit demi sedikit menyelidiki pembunuhan yang dilakukan oleh dua penjahat tersebut di Brainerd, Minnesota.


Di sini Coen brothers mampu membuktikan bahwa mereka tidak hanya dapat membuat sebuah dunia fantasi aa sinema seperti di beberapa film mereka sebelumnya. Mereka juga mampu membuat sebuah cerita yang menarik dari karakter-karakter biasa, dan keadaan sehari-hari. Karena sifatnya yang natural itu, emosi-emosi dan penjiwaan karakter sangat terasa di film ini.
Beberapa orang membandingkan ini dengan tragedi khas shakespeare, dimana ada karakter yang mencoba menyusun rencana konyol, dan berakhir dengan kekacauan berdarah. Tapi tidak seperti karya shakespeare yang bersifat tinggi, dengan karakter-karakter dan permasalahan darah biru, film ini mengangkat permasalahan yang cukup nyata, dengan karakter-karakter yang sangat realistis.


Di sini Frances McDormand kembali sebagai salah satu pemeran utama, sebagai kapten polisi Marge Gunderson, dengan akting yang sangat baik, dan karakter yang sangat lovable. Ini juga kali pertama Coen brothers memberi porsi peran yang cukup banyak untuk Steve Buscemi, yang di beberapa film sebelumnya hanya mendapat peran-peran kecil. Di sini dia jadi salah satu dari dua karakter penjahat.
Film ini juga menampilkan salah satu adegan kekerasan yang cukup sinting dan paling memorable. saya tidak akan membocorkan yang mana, silahkan menonton dan menikmati sendiri. Kamu tak akan menyesal karena ini adalah salah satu dari sedikit film yang mampu menggabungkan ketegangan misteri kriminal dan drama sehari-hari yang menyentuh dan menghibur.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s